Wednesday, February 29, 2012

Kasih Anugrah Tuhan | The Grace of God

Indo

Pembacaan Alkitab: Ayub 22-23

Elifas berkata demikian, "Apakah manusia berguna bagi Allah?", "Apakah ada manfaatnya bagi Yang Mahakuasa, kalau engkau benar, atau keuntungannya, kalau engkau hidup saleh?"

Bila kita pikir-pikirkan lagi, perkataan ini sangatlah benar. Sebenarnya, Tuhan yang Maha kuasa dapat membinasakan yang jahat dan membuat orang yang baru lagi sampai seluruh isi dunia hanya ada orang yang baik. Tetapi Tuhan tidak lakukan hal itu. Ia malah sangat memperhatikan kita, Ia bahkan rela memberikan nyawa-Nya agar kita dapat masuk ke dalam kasih karunia-Nya dan ke dalam kerajaan-Nya. Jadi yang Tuhan lakukan untuk kita, yakni, memberikan nyawa-Nya untuk kita, memberikan keselamatan, memberikan kita Firman, adalah agar kita dapat menikmati kasih karunia-Nya, agar kita mendapatkan bagian dari kehidupan dan kerajaan-Nya. Seperti yang kita telah ketahui, tetapi mungkin belum benar-benar sadari, keselamatan dan hidup yang kita miliki ini bukanlah karena kita telah meraih dan pantas mendapatkannya, tetapi itu semua karena kasih dan anugrah Tuhan Yesus Kristus kepada kita, ciptaan-Nya. Dan Firman serta segala yang kita hadapi dengan seijin Tuhan adalah agar kita dapat mengenal dan mencicipi kuasa, kasih dan anugrah Tuhan Yesus Kristus.

Oleh karena itu, buanglah segala ke-egoisan, kesombongan, keangkuhan dan ketegar-tengkukan kita. Seluruh aspek kehidupan kita, datang dari Tuhan dan hanya mungkin karena kasih dan anugrah Tuhan. Maka dari itu, marilah kita hidup untuk Tuhan, untuk mengenal Dia sebagai Tuhan, Pencipta, Raja dan Allah kita.


English

Bible Reading: Job 22-23

Eliphas said, "Can a man be profitable to God?", "Is it any pleasure for the Almighty that you are righteous? Or is it gain to Him that you make your ways blameless?"

IF we think about it again, this words are true. Truthfully, the Lord Almighty could just destroy all those who are evil and wicked and make new people until the whole earth is full of good people. But the Lord did not do this. He instead, really care for us, He even willing to give His life so that we could enter into His mercy and into His kingdom. So what the Lord did for us, that is, to give His life for us, giving us salvation, and the Word of God, are so that we could enjoy His grace, so that we would be a part of the His life and kingdom. Just as we all know, but maybe have not really realised it yet, salvation and the life that we have is not because we have achieved it and are then worthy for it, but all of it are because of the love and grace of the Lord Jesus Christ towards us, His creations. And the Word of God along with all that we face with the Lord's permission, are so that we may know and have a taste of the power and grace of the Lord Jesus Christ.

Therefore, throw away all selfishness, boastfulness, pride and our stubbornness. All the aspect of our lives come from the Lord and it is only possible because of the grace and love of the Lord. So, let us live for the Lord and to know Him as Lord, Creator, King and God.

No comments:

Post a Comment