Friday, February 3, 2012

Kemuliaan Dari Ciptaan-Nya | Glory From His Creations

Indo:

Pembacaan Alkitab: Ester 1-2

Sebagai raja, Ahasyweros, bangga akan segala yang ia miliki dan ia ingin menunjukkan dan membagikan kebanggaannya itu kepada orang banyak. Raja memamerkan kekayaan, kemuliaan kerajaannya dan keindahan kebesarannya. Dan ia juga ingin memamerkan sang ratu yang begitu elok rupanya. Bila kita menjadi raja Ahasyweros, dengan segala kekayaan,kemuliaan, keindahan dan kebesaran yang ia miliki, tentunya kitapun akan ingin memamerkan apa yang kita miliki karena kita sangatlah bangga. Terlebih lagi bila kita memiliki seorang pendamping yang sangat elok rupanya, sebab keelokan dan keindahan sang istri itulah kebanggaan sang suami.

Tuhan kita juga sama, Ia adalah Allah yang besar dan memiliki kekayaan, kemuliaan, keindahan dan kebesaran yang jauh melebihi apa yang raja Ahasyweros miliki. Tuhan memamerkan kepada manusia, segala ciptaaan-Nya, dari berbagai macam tumbuh-tumbuhan, pohon-pohonan, bunga-bunga, binatang yang di udara, di air dan di darat, dan banyak hal. Banyak sekali keindahan alam yang begitu indah, mulia yang dapat kita lihat dan itulah yang Tuhan pamerkan kepada kita setiap harinya. Bahkan sampai dengan matahari, bulan dan bintang serta segala planet, dan semesta alam yang sekarang dapat kita lihat melalui foto-foto satelit. Sungguh, bila kita lihat akan semuanya itu, Tuhan adalah Raja yang besar, layak dimuliakan dan ditinggikan. Tetapi bukan hanya itu saja, tetapi Tuhan juga ingin agar umat-Nya, yang adalah mempelai-Nya, juga dipamerkan oleh karena keelokannya sehingga semua orang dapat melihat dan mencontohinya. Oleh karena itu, marilah kita terus hidup di dalam Firman Tuhan sehingga kehidupan kita makin diubahkan dan menjadi lebih layak sebagai mempelai Tuhan. Biarlah kehidupan kita dapat menjadi saksi dan contoh bagi orang lain. Biarlah nama Tuhan dimuliakan melalui kehidupan kita seperti nama-Nya yang dimuliakan melalui keindahan ciptaan-Nya.


English:

Bible Reading: Esther 1-2

As a king, Ahasuerus, is proud of all the things that he has and he wants to show it and share his proud to everyone. The king showed the riches of his glorious kingdom and the splendor of his excellent majesty. And he also want to show his queen who was beautiful to behold. If we are king Ahasuerus, with all the riches of the kingdom and the splendor of his majesty, surely we too, will show what we have because we are so proud of it. Moreover if we have a partner who is beautiful to behold, because the beauty of a wife is the glory of the husband.

Our Lord is the same too, He is a God who is great and has many riches, glory, splendor and majesty beyond what king Ahasuerus had. The Lord showed to men, all his creations, from the different kinds of plants, trees, flowers, animals of the air, water and dry land and many other things. There are a lot of nature that is so beautiful and glorious that we can see and those are what the Lord is showing to us everyday. Even the sun, moon and stars along with all the planets and the universe which we can now see through satellite photos. Truly, if we look at allof it, the Lord is a great King, worthy to be praised, glorified and magnified. But not only that, the Lord also wants so that His people, who are His bride also be showed because of her beauty so that everyone may see and take example from her. Therefore, let us keep on living in the Word of God so that our lives may keep on being changed and be more suitable as the Lord's bride. Let our lives become a testimony and example for others. Let the name of the Lord be glorified through our lives as His name was glorifie3d through the beauty of His creations.

No comments:

Post a Comment