Tuesday, April 12, 2011

Visi dan Panggilan Tuhan

Pembacaan Alkitab: Kejadian 49-50

Seperti Yakub memberkati setiap anak-anaknya dengan berkat masing, masing, begitu juga Tuhan telah menetapkan bagi kita jalan, visi, panggilan dan berkat kita masing-masing.

Setiap dari kita diciptakan khusus untuk memenuhi suatu panggilan dan tugas di dunia ini, sebelum Tuhan Yesus datang untuk kedua kalinya. Yakni, setiap dari ktia diberikan visi dan tujuan hidup. Semuanya itu telah Tuhan atur dari awalnya sehingga di mana kita dilahirkan, keluarga di mana kita dibesarkan, serta lingkungan kita, itulah yang membentuk kita. Tetapi tentunya juga piihan-pilihan yang kita buat dalam hidup kita, baik itu sesuai dengan rencana Allah atau bukan, itu menimbulkan pengaruh terhadap pembentukan hidup kita. Tetapi bila kita membuka hati dan hidup kita kepada Tuhan tentunya Tuhan akan memimpin kita menjadi seperti yang Tuhan rencanakan sejak awal.

Maka dari itu, Biarlah kita mulai berjalan dengan visi dan panggilan yang dari Tuhan dan bukan visi atau ambisi dari diri kita sendiri. Marilah kita mulai berdoa, membaca Firman, bersekutu dengan Tuhan dan Roh Kudus, untuk mencari isi hati-Nya, rencana-Nya, visi dan panggilan-Nya bagi hidup kita dan keluarga yang kita pimpin atau akan kita pimpin. Biarlah setiap langkah hidup kita sesuai dengan Firman-Nya dan rencana-Nya. Sehingga kita berjalan menuju kepenuhan akan rencana dan panggilan-Nya.

No comments:

Post a Comment