Monday, April 4, 2011

Menjadi Berkat

Pembacaan Alkitab: Kejadian 39-40

Tuhan menyertai Yusuf di manapun ia berada dan apapun yang ia lakukan. Dalam hidupnya, ia mendapatkan perkenanan Tuhan dan manusia. Baik ia bekerja di padang, di dalam rumah ataupun ketika ia dipenjara, Tuhan menyertai Yusuf sehingga ia menjadi kesayangan orang-orang di sekitarnya. Apa yang ia lakukan itu menjadi berkat dan orang-orang di sekitarnya dapat melihat bahwa Tuhan menyertainya. Sungguh luar biasa penyertaan Tuhan atas Yusuf sehingga kehidupannya menjadi saksi akan kuasa Tuhan.

Demikian jugalah kehidupan kita seharusnya menjadi teladan, contoh dan berkat di manapun Tuhan menempatkan kita. Baik itu di rumah dalam keluarga, di tempat kerja, di sekolah, melakukan bisnis, biarlah kita lakuakn semua itu dengan sukacita dan dengan hati yang murni dan tulus. Janganlah kita menggerutu, sebab hal itu tidak akan membawa berkat Tuhan.Tetapi biarlah kita seperti Yusuf yang terus taat dan setia kepada Tuhan menjalankan hidupnya di manapun Tuhan tempatkan.

Tetapi lebih dari itu, kita dapat melihat iman Yusuf yang besar terhadap Tuhan. Ia menyatakan bahwa Tuhanlah yang menyingkapkan arti mimpi, walaupun ia sendiri belum pernah mengartikan mimpi. Dari imannya ini, kita tahu bahwa selama ia bekerja di bawah Potifar dan di penjara ia percaya dan beriman kepada Tuhan, bahwa Tuhan yang akan menjaga dan menyertainya. Dan inilah yang perlu kita lakukan juga dalam kehidupan kita sehari-hari.

Marilah kita percaya dan beriman kepada Tuhan bahwa Ia yang akan menyertai kita dan menjaga kita. Tuhanlah yang empunya berkat dan saat kita menyerahkan seluruh hidup kita pada-Nya, Ia yang akan mencurahkan kuasa-Nya atas kita sehingga melalui kita orang-orang mengenal Tuhan.

No comments:

Post a Comment