Friday, April 1, 2011

Domba Di Antara Serigala

Matius 10

Seperti Tuhan mengutus para murid-Nya, begitu juga Tuhan mengutus kita semua untuk memberitakan kabar baik pada dunia.

Tuhan berkata bahwa Ia mengutus kita seperti mengutus domba ke tengah-tengah serigala. Dan itulah keadaan kita di dalam dunia ini. Banyak hal di dunia ini yang dapat mencengkram kita dan menyeret kita kembali kepada dosa dan kematian. Tetapi bukan hanya itu saja, banyak orang di dunia ini yang tidak akan suka dengan pemberitaan Injil yang kita lakukan dan mereka akan melakukan hal-hall yang akan menyengsarakan kita.

Tuhan mengetahui semua ini, maka dari itu Ia sudah memberikan pada kita jawaban atas semuanya ini. Tuhan mengajarkan agar kita cerdik seperti ular tetapi tulus seperti merpati. Ia juga memberikan pada kita janji-Nya yaitu bahwa Roh Kudus-Nyalah yang akan berkata-kata melalui kita bila saatnya diperlukan. Intinya adalah bila kita melakukan perintah Tuhan apapun harga yang harus kita bayar, apapun yang harus kita lewati, Tuhan tidak akan meninggalkan kita dan Ia yang akan menolong kita dengan apa yang kita perlukan dan tepat pada waktunya.

Oleh sebab itu janganlah kita kuatir akan apapun juga bila kita menghidupi hidup dalam Kristus dan melakukan Firman-Nya, sebab Tuhan mengenal dan akan menjaga kita. Tetapi juga, janganlah kita berdiam diri saja, baiklah kita lakuakn Firman Tuhan, apa yang Tuhan sampaikan pada kita melalui khotbah, pembacaan Alkitab, saat teduh kita dan sebagainya, biarlah kita beritakan dan sampaikan hal itu dunia dan bagikanlah kata-kata yang membangun kepada saudara-saudari kita seiman.

No comments:

Post a Comment