Wednesday, April 27, 2011

Anak-Anak Kecil

Pembacaan Alkitab: Matius 18

Banyak dari kita sering tidak memperdulikan pelayanan anak-anak. Mungkin kita merasa bahwa mereka masih kecil dan belum mengerti apa-apa, atau juga mungkin kita merasa bahwa kita saja mengalami kesusahan untuk mengerti Firman Tuhan apa lagi mereka yang masih kecil. Apapun alasan itu, tidaklah benar jika kita menganggap bahwa pelayanan anak-anak itu tidak penting atau hanya sekedar meenyibukkan mereka sewaktu orang tua mereka beribadah.

Justru Tuhan ingin agar kita mengajarkan Firman Tuhan kepada anak-anak kecil, sebab mereka perlu di isi dengan Firman Tuhan dan kebenaran selagi mereka masih polos, murni dan sebelum di isi dengan hal-hal dunia yang menghancurkan. Jika kita berpikir bahwa mereka tidak akan mengerti sebab kita saja kesusahan, maka kita meremehkan kuasa Tuhan. Sebab Tuhanlah yang membukakan arti dari Firman-Nya dan Ia sanggup membukakannya kepada siapapun juga baik anak-anak kecil, anak muda atau orang tua.

Jadi, marilah kita terus doakan anak-anak kecil yang ada di sekitar kita, ajari mereka dengan Firman Tuhan dan biarlah mereka mengenal kebenaran dari masa kecil mereka. Agar mereka tumbuh mengenal Kristus dan kebenaran-Nya. Maka dari itu janganlah kita anggap enteng pelayanan anak-anak, tetapi biarlah kita mendukungnya 100% dan jangan kita merasa risih ketika anak-anak kecil mempertanyakan kita, tetapi biarlah kita meminta hikmat Tuhan untuk dapat mengajari mereka akan kebenaran Kristus. Sebab inilah perintah Tuhan.

No comments:

Post a Comment