Wednesday, April 20, 2011

Terang Di Dalam Gelap

Pembacaan Alkitab: Keluaran 9-10

Seperti beberapa tulah yang terjadi di atas Mesir, yang di alami orlh Firaun dan rakyatnya tetapi hanya dilihat oleh orang Israel, begitu juga Tuhan akan membedakan kehidupan mereka yang percaya dan bersandar kepada-Nya dengan mereka yang tidak. Dan dengan demikian nama-Nya dimuliakan dan kuasa-Nya nyata.

Bila kita hidup setiap hari berdasarkan iman dalam Tuhan dan Firman-Nya dan hanya bersandar kepada-Nya, maka hidup kita ini akan penuh dengan janji-janji Tuhan. Kita akan alami kuasa-Nya, mujijat-Nya, pimpinan-Nya dan juga pewahyuan dan hikmat-Nya di dalam segala hal yang kita lakukan. Dengan pimpinan Tuhan dan hikmat-Nyalah kita menjadi berbeda dengan orang-orang lain yang tidak mau dipimpin oleh Tuhan. Seperti adanya terang di tanah tempat Israel berdiam dan gelap di seluruh Mesir, begitu juga dalam kehidupan kita ada Terang yang kekal. Dan dari Terang ini lah orang-orang dapat melihat perbedaan di dalam kehidupan kita dan kehidupan mereka. Tentunya bukanlah hal-hal materi yang penting, tetapi adanya kasih, sukacita, damai sejahtera dan pengharapan dalam kehidupan kitalah yang akan benar-benar membuat perbedaan. Walaupun di sekitar kita keadaannya gelap dan buruk, tetapi kita tidak terpengaruh oleh hal-hal itu, karena kita ada terang dan pengharapan dalam Tuhan. Justru saat dunia dilanda bencana atau masalah, di situlah terlihat siapa yang benar-benar bergantung kepada Tuhan dan Firman-Nya dan siapa yang tidak. Dengan begitu nyatalah bahwa Tuhan hidup di dalam kehidupan kita.

Oleh sebab itu, janganlah kita menggerutu dan mengeluh saat masalah datang, justru semua itu adalah kesempatan untuk kita dapat di pimpin oleh Tuhan, untuk kita melatih iman dan untuk kita dapat mengalami kuasa Tuhan. Jadi, marilah kita terus hidup beriman dan bersandar kepada Tuhan Yesus Kristus dalam segala aspek kehidupan kita.

No comments:

Post a Comment