Sunday, April 24, 2011

Tuhan Yang Melepaskan

Pembacaan Alkitab: Keluaran 14-15

Tuhan membawa Israel berjalan keluar dari Mesir. I memimpin mereka dengan tiang api dan tiang awan yang ada di depan mereka memberikan mereka arah. Tetapi bukan hanya itu saja, Tuhan juga membiarkan Israel berjalan sediki memutar dan berbalik ke tempat di mana Tuhan membelah laut merah. Dan karena mereka berputar balik, hal ini membuat Firaun dan orang Mesir berpikir bahwa Israel tersesat di padang gurun. Tetapi yang Israel dan bangsa Mesir tidak ketahui adalah bahwa Tuhan dengan sengaja melakukan hal ini sehingga Ia dapat menunjukkan pada Israel dan Mesir bahwa Tuhan berkuasa dan akan melepaskan Israel dengan tangan yang kuat.

Di dalam kehidupan kita, mungkin kita mengalami hal yang sama seperti Israel. Mungkin kita merasa kalau kita sedang memutar-mutar atau tersesat, tetapi janganlah kita langsung menggerutu kepada pemimpin kita seperti Israel, tetapi biarlah kita mencari Tuhan dan kehendak-Nya. Sebab Tuhan pasti memiliki maksud tertentu bila Ia mengijinkan kita melalui suatu hal. Yang dapat kita lakukan adalah berdiam diri di hadapan Tuhan, mencari wajah-Nya dan percaya kepada-Nya, karena Tuhan pasti akan melepaskan mereka yang percaya kepada-Nya dan Ia akan menunjukkan kuasa-Nya agar kita menjadi percaya, dan mengenal bahwa Dialah Tuhan.

Maka dari itu, marilah kita berhenti menggerutu setiap kali ada masalah yang kita hadapi. Tetapi marilah kita terus mencari Tuhan dan pimpinan-Nya, beriman dan percaya bahwa Tuhan akan melepaskan kita dengan tangan-Nya yang kuat!

No comments:

Post a Comment