Friday, April 29, 2011

Pengajaran Dari Tuhan

Pembacaan Alkitab: Keluaran 21

Tuhan memberikan kepada bangsa Israel hukum-hukum tentang bagaimana seseorang harus membayar kerugian orang lain yang disebabkan oleh diri sendiri. Tuhan dengan jelas memberikan hukum dengan berbagai macam skenario yang dapat terjadi.

Dari sini, kita dapat lihat bahwa Tuhan sangat memperhatikan hal-hal yang kecil dan bukan hanya hal-hal yang besar. Dengan memberikan hukum yang jelas dan akan berbagai macam skenario yang dapat terjadi, Tuhan bukan hanya berlaku teliti, tetapi Tuhan juga memberikan suatu tuntunan dan bimbingan agar para hakim-hakim atau para tua-tua dapat memutuskan hukuman atas segala yang terjadi dengan menggunakan beberapa contoh dari yang Tuhan berikan. Lihatlah bagaimana Tuhan mengajarkan bangsa Israel, begitu unik dan teliti.

Jika kita meminta dan bersandar kepada Tuhan, Tuhan juga akan mengajarkan kepada kita hal-hal yang belum kita ketahui. Dengan hikmat-Nya, Tuhan akan memimpin dan mengajarkan kita akan bagaimana kita hidup di dunia ini. Sebab hikmat Tuhan jauh melebihi hikmat manusia, Maka dari itu, marilah kita belajar daripada Tuhan dan bukan dari orang lain. Biarlah ktia buka hati dan telinga kita agar Tuhan dapat mengajarkan kita seperti Ia mengajar Israel pada awal mereka keluar menjadi bangsa yang merdeka. Mari kita belajar dari Tuhan dan Firman-Nya.

No comments:

Post a Comment