Monday, April 18, 2011

Kuasa Tuhan Jauh Lebih Besar

Pembacaan Alkitab: Keluaran 7-8

Ketika Musa dan Harun melemparkan tongkat sehingga jadi ular seperti yang Tuhan perintahkan, para ahli-ahli sihir pun melakukan hal yang sama. Tetapi tongkat harun memakan tongakat-tongkat para ahli sihir itu. Dan saat Musa dan Harun melakukan ketiga tulah pertama yang Tuhan perintahkan dari darah, katak dan nyamuk, para ahli itu dapat meniru darah dan katak, tetapi tidak dapat meniru tulah nyamuk.

Dari kejadian-kejadian ini kita dapat lihat bagaimana kuasa Tuhan tidak ada bandingannya. Seperti para ahli sihir mencoba meniru kuasa Tuhan, begitu juga di jaman sekarang ini iblis mencoba meniru kuasa Tuhan. Sudah banyak kuasa gelap yang juga dapat menyembuhkan orang, tetapi tentunya dasarnya tidak sama. Contohnya, bila mau sembuh melalui dukun, tentunya ada tumbal yang harus dipersembahkan atau ada bayarannya. Sedangkan bila kita mau sembuh oleh kuasa Tuhan, kita hanya perlu percaya kepada Firman-Nya dan terus beriman dan berdoa sampai terjadi.

Jadi, sesungguhnya tidak ada kuasa seperti kuasa Allah kita, Tuhan Yesus Kristus. Oleh sebab itu janganlah kita terintimidasi atau terkecoh oleh tipu muslihat iblis, tetapi biarlah iman kita kuat di dalam Firman-Nya dan biarlah kita memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan dan Roh Kudus-Nya dengan bersekutu setiap hari. Ketahuilah dan hidupilah kebenaran bahwa kuasa Tuhan jauh lebih besar daripada kuasa di dunia ini dan kuasa itu ada di dalam kita bila Yesus tinggal di dalam kita. Jadi, hiduplah penuh dengan kemenangan di dalam Tuhan!

No comments:

Post a Comment