Wednesday, April 13, 2011

Tipu Daya Iblis

Pembacaan Alkitab: Keluaran 1

Bangsa Israel sangat diberkati Tuhan sehingga di tanah asingpun, mereka dapat terus berkembang dan bertambah banyak. Sampai-sampai, Firaun, Raja Mesir, yang baru naik menggantikan yang lama, menjadi takut dan terintimidasi karena banyaknya bangsa Israel. Sehingga Firaun menindas bangsa Israel dengan kejam agar mereka takut akan Firaun dan tidak akan berani memberontak.

Hal yang sama terjadi terhadap kita orang-orang percaya. Makin hari makin banyak orang yang percaya kepada Tuhan, dan iblispun menjadi takut sebab makin banyak potensi yang dapat membawa makin banyak orang untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Oleh sebab itu, iblis menindas, menipu dan memperdayai kita sehingga kita menjadi takut dan tidak berani untuk memberitakan injil ataupun bersaksi, melakukan mujijat dan sebagainya. Dengan berbagai macam cara iblis mencoba untuk membungkam kita orang percaya agar kita tidak makin banyak dan tidak makin berapi-api dan cinta akan Tuhan. Iblis tahu akan potensi kita di dalam Tuhan, dan sebelum kita menyadarinya, ia menindas kita, mengintimidasi kita sehingga kita tidak berani dan hilang api itu.

Mengenal kebenaran ini, marilah kita sadar bahwa Tuhan telah mempersiapkan suatu rencana yang besar bagi setiap dari kita. Marilah kita buang segala rasa takut dan malu dan kenakanlah keberanian yang datang dari Tuhan untuk memberitakan kebenaran dan injil keselamatan serta melakukan mujijat. Marilah kita datang kepada Tuhan dan tolaklah iblis dengan segala tipu dayanya yang memperdaya kita sehingga kita merasa kita tidak bisa apa-apa di dalam Tuhan. Marilah kita bangkit dan sadar bahwa Tuhan yang besar dengan kuasa-Nya ada di dalam hidup kita, oleh karena itu kita dapat melakukan hal-hal yang besar bila kita beriman.

Bila Tuhan ada di sisi kita, siapakah lawan kita? Tidak Ada!

No comments:

Post a Comment