Sunday, April 10, 2011

Penjagaan Tuhan

Pembacaan Alkitab: Kejadian 47-48

Melalui Yusuf, Israel dapat memiliki tempat tinggal yang paling baik di tanah Mesir dengan memiliki makanan yang cukup yang disediakan oleh Yusuf, sedangkan seluruh rakyat Mesir harus menjual segala harta mereka tahun demi tahun sampai habis semuanya hanya untuk memiliki makanan yang cukup selama masa kelaparan itu.

Sungguh luar biasa perlindungan Tuhan atas umat-Nya dan sungguh luar biasa rencana Tuhan bagi umat-Nya. Israel yang mendapatkan kasih Firaun melalui Yusuf itu benar-benar hanya kasih anugrah Tuhan.

Begitu juga kehidupan kita, bila kita taat dan setia kepada Tuhan, mengikuti jalan Tuhan dengan seksama, maka kita akan melihat perlindungan Tuhan, penyertaan-Nya dan rencana-Nya terjadi di dalam kehidupan kita. Kita akan mendapatkan perkenanan dan kasih dari orang-orang di sekitar kita dan tentunya dari Tuhan sendiri. Walaupun orang-orang di sekitar kita mengalami kesusahan, kita mendapatkan kekuatan untuk melewati kesusahan yang sama dan selalu dijaga Tuhan seperti Tuhan menjaga Israel.

Maka dari itu, marilah kita berserah kepada Tuhan dan lakukanlah Firman-Nya maka Tuhan yang empunya segalanya akan menyertai dan menjaga kehidupan kita.

No comments:

Post a Comment