Tuesday, April 26, 2011

Percaya Kepada Tuhan

Pembacaan Alkitab: Keluaran 16-18

Seperti bangsa Israel yang menggerutu kepada Musa, begitu juga kita sering menggerutu terhadap pastor/pemimpin kita dalam Tuhan. Bila kita diminta berjalan di suatu jalan oleh pemimpin kita, dan saat kita menemui tantangan, kita menggerutu dan menyalahkan pemimpin kita. Tetapi tahukah kita, bahwa ketika kita menggerutu itu, kita sebenarnya menggerutu kepada Tuhan? Sebab apa yang diminta oleh pemimpin kita biasanya adalah visi yang datang dari Tuhan.

Saat kita menerima visi dari pastor atau pimpinan kita, perlulah untuk kita menjalankannya dengan setia dan dengan bersandar kepada Tuhan. Jika kita hadapi tantangan, janganlah kita menggerutu, tetapi biarlah kita mengucap syukur dan meminta pertolongan Tuhan. Sebab hanya melalui tantanganlah kita dapat melihat kuasa Tuhan yang lebih dashyat lagi. Hanya melalui tantangan iman, ketaatan dan kesetiaan kita dilatih. Maka dari itu, biarlah kita lihat kembali apa yang Tuhan telah kerjakan sebelumnya dan biarlah kita percaya akan kuasa-Nya dan bukannya malah menggerutu.

Ketahuilah bahwa jika Tuhan yang mengutus, maka Ia juga yang akan memenuhi, memperlengkapi dan menuntun kita sampai garis akhir. Jadi, percayalah kepada Tuhan dengan segenap hati kita.

No comments:

Post a Comment