Saturday, March 17, 2012

Tuhan Punya Rencana Lain | The Lord Has A Different Plan

Indo

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 16

Paulus dan Silas pergi ke sana ke mari untuk memberitakan Injil, tetapi Roh Tuhan mencegah mereka sampai Tuhan memberikan penglihatan untuk mereka pergi ke Makedonia. Dan dari sana mereka tahu bahwa Tuhan ingin mereka pergi ke Makedonia untuk memberitakan Injil. Setibanya di Filipi, salah satu kota di Makedonia, mereka memberitakan Injil dan banyak orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Tetapi mereka juga ditangkap dan masuk ke dalam penjara. Tetapi masuk ke dalma penjara bukanlah suatu hal yang buruk, sebab di manapun mereka berada, tujuan mereka hanya satu, yaitu memberitakan Injil keselamatan dan karena mereka masuk ke penjara, kepala penjara itu jadi mendapatkan kesempatan untuk menerima keselamatan yang ada di dalam Tuhan Yesus Kristus. Dan bukan hanya kepala penjara itu saja, tetapi ia bersama seluruh isi rumahnya,

Dari sini, kita dapat melihat bahwa yang terlihat buruk di mata manusia, sebenarnya bukan selalu hal yang buruk. Semua itu mungkin saja karena Tuhan memiliki rencana yang lain, yang berbeda dengan apa yang ada di pikiran kita. Tuhan mencegah mereka untuk masuk ke beberapa daerah yang mereka ingin masuki, karena Tuhan ingin mereka ke Makedonia. Tuhan membiarkan mereka masuk ke dalam penjara, agar kepala penjara ini mendapatkan keselamatan. Dan pada akhirnya nyawa merekapun tidak terancam. Jadi, semuanya itu ada di bawah kuasa tangan Tuhan dan Tuhan tidak akan meninggalkan mereka yang taat dan setia melakukan Firman dan kehendak Tuhan. Oleh karena itu, ketika kita melakukan Firman dan kehendak Tuhan, dan memberitakan Injil, kita tidak perlu takut, sebab Tuhan beserta kita dan memimpin kita. Apapun yang terjadi, hidup kita ada di tangan Tuhan. Jadi, marilah kita taat, setia dalam melakukan Firman dan kehendak Tuhan di dalam situasi dan kondisi apapun.


English

Bible Reading: Acts 16

Paul and Silas went here and there to preach the Gospel, but the Spirit of the Lord stops them until the Lord gave them a vision to go to Macedonia. And from there, they know that the Lord wants them to go to Macedonia to preach the Gospel. When they arrived at Philippi, one of the city of Macedonia, they shared the Gospel and many believed in the Lord Jesus Christ. But they also was captured and put in jail. But being in jail was not a bad thing, because where ever they are, their purpose is only one, that is to preach the Gospel of Salvation and because they were put in jail, the jailer had a chance to receive salvation in the Lord Jesus Christ. And was not only him, but him and his household.

From here, we can see that what seems bad in the eyes of men, might not always be a bad thing. All of that could be because the Lord had different plan, different from what was in our mind. The Lord stopped them to enter a few cities because the Lord wants them to go to Macedonia. The Lord allowed them to go to jail, so that the jailer can receive salvation. And in the end, their life was not in any danger. So, everything was under the hand of God and the Lord did not leave them who are obedient and faithful in doing the Word and will of God. Therefore, when we do the Word and will of God, and preaching the Gospel, we do not need to fear because the Lord is with us and leading us. Whatever happens, our lives is in His hands. So, let us be obedient and faithful in doin the Word and will of God in all situations and conditions.

No comments:

Post a Comment