Monday, March 12, 2012

Bukan Hanya DI Gereja | Not Only At Church

Indo

Pembacaan Alkitab: Ayub 34-35

Elihu berkata bahwa mata Tuhan mengawasi jalan manusia dan segala langkahnya. Elihu juga berkata bahwa tidak ada kegelapan atau kelam yang dapat menyembunyikan kejahatan. Apa yang Elihu katakan adalah kebenaran bahwa memang Tuhan melihat segala sesuatu dan tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya. Tetapi kita seringkali hanya percaya bahwa Tuhan hanya hadir saat di gereja atau saat kita berdoa, atau setidaknya kita bertindak demikian. Misalnya, ketika kita di gereja, sikap, raut wajah, kata-kata dan tindakan kita berubah dari hari-hari lainnya. Kita jadi lebih baik, seolah-olah lebih kudus karena kita berada di hadapan Tuhan di gereja. Tetapi ini adalah hal yang salah, karena Tuhan itu Maha Hadir dan mata-Nya menjelajahi bumi, melihat kepada semua orang.

Oleh karena itu, marilah kita ubah cara pandang kita terhadap Tuhan. Sadarilah bahwa Tuhan itu melihat setiap langkah dan jalan kita, segala yang kita lakukan di tempat tersembunyi dan terbuka, Tuhan melihat segalanya. Maka itu, kita bukan hanya menyembah Tuhan di gereja, atau dengarkan dan lakukan Firman Tuhan hanya di gereja. Tetapi setiap hari, di kantor, di rumah, di sekolah, di manapun kita berada, biarlah kita melakukan Firman Tuhan dan dengan pimpinan Roh Kudus, karena memang hidup sebagai orang percaya, bukan sekedar hari minggu dan di gereja saja, tetapi setiap hari, setiap saat, di manapun kita berada. Jadi, marilah ktia hidup di dalam Tuhan setiap hari!


English

Bible Reading: Job 34-35

Elihu says that the eyes of the Lord sees the ways of man and all his steps. Elihu also said that there is no darkness or shadow of death that can hide iniquities. What Elihu said is true that the Lord really sees everything and there is nothing that is hidden from the Lord. But many times we only believe that the Lord is only present at church or when we pray, or at least that's how we act. For example, when we are at church, our attitude, face, words and action are different from other days. We become better, as if we are more holy because we are before the Lord at church. But this is the wrong paradigm, because the Lord is Omnipresent and His eyes sees the earth and everyone.

Therefore, let us change our mindset towards the Lord. Realise that the Lord sees every step and way, all that we do in the hidden places or in public. The Lord sees all things. Thus, we do not only worship the Lord at church or listen and do the Word of God at church. But every single day in the office, at home, at uni, where ever we are, let us do the Word of God and with the guidance of the Holy Spirit because life as a believer is not just on Sunday and at church alone, but it  is everyday, every moment, where ever we are. So, let us live in the Lord everyday!

No comments:

Post a Comment