Wednesday, March 14, 2012

Kebesaran Tuhan | God's Greatness

Indo

Pembacaan Alkitab: Ayub 36

Tuhan itu sangatlah besar dan tidak terukur oleh ukuran manusia. Apa yang ada dipikiran-Nya, tidak dapat digapai oleh pikiran manusia. Apa yang Ia tunjukkan di dunia ini, tidak dapat tercapai oleh pengetahuan kita. Kita, sebagai manusia dapat terus mencari dan menjelajahi seluruh alam semesta ini, tetapi yang kita temukan adalah hal yang leibh besar dari apa yang pernah kita lihat atau ketahui. Makin kita selidiki, maka makin besar hal yang kita lihat dan ketahui. Dari adanya hujan, awan, gemuruh, bintang-bintang, planet-planet, dan seluruh alam semesta ini. Dan bayangkan, bahwa semua ini hanyalah tahta Tuhan, seberapa besarkan Tuhan kita itu?

Jadi, bila kita terkadang tidak mengerti mengapa hal-hal tertentu terjadi, biarlah kita ingat bahwa Tuhan itu besar dan apa yang ada di pikiran-Nya tidak dapat digapai oleh pengetahuan manusia. Kecuali jika Tuhan memberikan hikmat dan pewahyuan untuk kita dapat mengerti sedikit atau seluruhnya akan mengapa hal-hal tertentu terjadi. Sebab siapakah kita, sehingga kita dapat mempertanyakan dan meragukan kebesaran serta keadilan Tuhan? Dan bukankah seharusnya kita bangga karena kita memiliki Tuhan yang begitu besar, sehingga tidak ada bandingannya? Tetapi janganlah sampai kebesaran-Nya membuat kita merasa tidak perlu untuk mencari kehendak dan hati-Nya, sebab Tuhan rindu untuk berbagi dengan kita, dan Ia akan membagikan kehendak dan hati-Nya sesuai dengan apa yang dapat kita terima. Tetapi bila kita tidak mencari dan memintanya, maka kita tidak akan mendapatkannya. Oleh karena itu, biarlah kita terus meninggikan Tuhan karena kebesaran-Nya, terus mencari hati-Nya agar pewahyuan diturunkan kepada kita dan janganlah lagi kita mempertanyakan atau meragukan apa yang Tuhan lakukan, tetapi percayalah bahwa Tuhan selalu bekerja untuk kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia sesuai dengan rencana panggilan-Nya.


English

Bible Reading: Job 36

The Lord is great and He cannot be measured with the measurement of men. What is in His mind, cannot be reached by the mind of men. What He shows in thie earth, cannot be reached by our knowledge. We, as human can keep o searching and exploring the earth and the galaxy, but what we found are greater things than what we have ever seen or know. The more we search, the greater the things that we see and know. From the existence of rain, clouds, thunder, stars, planets and the whole universe. And imagine if all of that is only the throne of God, how great our God is?

So, if sometimes we don't understand why certain things happens, let us remember that the Lord is great and what is in His minds, cannot be grasped by the knowledge of men. Unless if the Lord gave wisdom and revelation to us to understand a little or as a whole, why certain things happens. For who are we to question and doubt the greatness and justice of God? And should we not be proud because we have a great God who has none that can compare? But do not let His greatness makes us feel unnecessary to seek His will and heart, for the Lord longs to share with us and He will share His will and heart according to what we are able to receive. But id we do not seek and ask of Him, then we would not receive it. Therefore, let us keep on lifting the Lord on high because of His greatness, keep on seeking His heart so His revelation be opened for us and do not question or doubt what the Lord did, but believe that the Lord always works for the good of those who love Him who are called according to His purpose.

No comments:

Post a Comment