Tuesday, March 13, 2012

Kesaksian Kita | Our Testimony

Indo

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 15

Kita melihat bagaimana para rasul dan penatua-penatua dikuatkan oleh karena kesaksian-kesaksian dari apa yang Tuhan lakukan melalui Paulus dan Barnabas di kota-kota dan terhadap bangsa-bangsa. Inilah pentingnya untuk kita bersaksi kepada jemaat Tuhan. Sebab oleh kesaksian kita, nama Tuhan ditinggikan, dimuliakan dan iman kita dan mereka yang mendengarnya dibangun, karena memang terbukti janji, Firman dan kuasa Tuhan itu nyata. Ini juga adalah kesaksian yang berbeda dengan kesaksian yang diberitakan kepada khalayak ramai untuk membawa mereka kepada Tuhan Yesus Kristus. Bila kita bersaksi untuk memperkenalkan Yesus kepada orang lain, maka kita bersaksi akan siapa Yesus itu. Sedangkan bila kita bersaksi untuk membangun saudara-saudara seiman kita, maka kita bersaksi akan apa yang Tuhan telah lakukan melalui kehidupan kita yang mengubah orang lain. Tetapi kedua-duanya berfokus kepada Tuhan dan bukan kepada diri kita sendiri.

Marilah kita lebih banyak lagi bersaksi bagi nama Tuhan. Baik itu ditujukan untuk khalayak ramai agar mereka percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, maupun kepada saudara seiman kita, agar kita makin diuatkan di dalam Tuhan. Barlah nama Tuhan dimuliakan dan ditinggikan melalui kesaksian kita.


English

Bible Reading: Acts 15

We can see how the apostles and the elders are strengthen because of the testimonies of what the Lord had done through Paul and Barnabas in the cities and towards other nations. This is the importance of testifying to the people of God. Because through our testimonies, the name of the Lord is lifted high and our faith and those who hears it are edified, because it is proven that the promise, Word and power of God is real. This is also a different kind of testimony of what we tell to the crowd to bring them to the Lord Jesus Christ. If we testify to introduce Jesus to others, then we testify about who Jesus is. While if we testify to edify our brethren, we testify of what the Lord did through our lives that impacted others. But both are focused on the Lord and not to ourselves.

Let us testify even more for the name of the Lord. May it be for the crowd so that they would believe in the Lord Jesus Christ, or to our brethren so that they may be strengthen in the Lord. Let the name of the Lord be glorified and magnified through our testimonies.

No comments:

Post a Comment