Saturday, March 24, 2012

Kesaksian Yang Luar Biasa | An Amazing Testimony

Indo

Pembacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 18

Kita dapat melihat kesaksian yang luar biasa yang Tuhan lakukan untuk Jemaat di Akhaya. Tuhan menyertai Paulus sehingga ia selamat walaupun banyak orang yang menentang dia. Tetapi juga kuasa Tuhan menyertai Paulus ketika ia memberitakan Injil sehingga banyak orang yang menjadi percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Dan ketika Gubernur baru diangkat, mulailah makin banyak orang yang menentang Injil yang dibagikan. Dan tidak lama setelah itu, Paulus mulai pergi lagi untuk memberitakan Injil ke kota lainnya. Tetapi di Korintus, Akhaya, orang-orang yang menentang Injil tetap ada. Dan Tuhan mengirimkan kepada mereka orang yang sama sekali tidak mereka kenal untuk membantu pemberitaan Injil di Akhaya. Tuhan mengirimkan Apolos dengan cara yang ajaib, ketika Apolos sampai di Efesus dan mengajar di sana sini, Priskila dan Akwila, yang pernah mengikuti Paulus, mengajarkan kepadanya hal-hal yang ia belum ketahui dan setelahnya ia dikirim ke Akhaya. Dan di Akhaya, Apolos menjadi orang yang berani menentang orang-orang Yahudia dan Yunani yang menentang Injil Tuhan. Semua ini karena ia sangat fasih bicara dan mahir dalam soal kitab-kitab suci, sehingga ia dapat selalu membuktikan bahwa Yesus adalah Mesias.

Sungguh kesaksian yang luar biasa akan bagaimana Tuhan memenuhi dan memperlengkapi gereja dan jemaat di Akhaya dengan adanya kehadiran Apolos yang muncul di kota lain tanpa ada yang kenal. Dan banyak sekali juga kesaksian kesaksian bagaimana Tuhan menolong gereja-gereja di dunia ini dalam segala hal. Dari sini kita tahu dan melihat bahwa Tuhan perduli dan sangat mengasihi gereja-Nya dan mereka yang mengasihi Dia. Oleh karena itu, biarlah kita terus lakukan bagian kita dalam melayani Tuhan, memberitakn Injil, sehingga makin banyak orang yang percaya dan menerima bahwa Yesus adalah Tuhan. Dan biarlah itu menjadi kesaksian bagi orang-orang percaya lainnya dan bagi gereja-gereja lainnya.


English

Bible Reading: Acts 18

We can see an amazing Testimony that Jesus did for the believers in Achaia. The Lord was with Paul that he is safe even though many went against him. But the power of God was also with Paul that when he preached the GOspel, many believed in the Lord Jesus Christ. And when the Governor was changed, many people start to rise against the Gospel. And not long after that Paul had to go to preach to other cities. But in Corinth, Achaia, people who go against the Gospel still exist. And the Lord sent to them a person whom they did not know to help to preach the Gospel in Achaia. The Lord sent Apollos in a wondrous way, when Apollos arrived at Ephesus and taught here and there, Priscilla and Aquila, who has followed Paul, taught him things that he did not yet know and afterwards they sent him to Achaia. And Apollos became a person who dares to refute against those who go against the Gospel. This is all because he is a learned man and has thorough knowledge of the Scriptures. that he is able to always prove that Jesus is the Messiah.

Truly this is an amazing testimony of how the Lord fulfills and equips the church and congregation in Achaia with the coming of Apollos who entered a different city and whom no one knew about. And many other testimonies also exist in the churches around the world as to how the Lord helped them. From here we know and can see that the Lord cares and loves His church and those who loves Him. Therefore let us keep on doing our part in ministering the Lord, to share the Gospel so that many people would believe and receive that the Jesus is Lord. And let that be a testimony to other believers and other churches.

No comments:

Post a Comment