Friday, March 2, 2012

Apa Yang Kita Kejar? | What Do We Chase After?

Indo

Pembacaan Alkitab: Ayub 25-26

Ayub mengatakan bahwa dunia orang mati itu terbuka di hadapan Allah. Dalam bahasa inggrisnya, terjemahan New King James Version, di katakan bahwa dunia orang mati itu telanjang di hadapan Allah. Seringkali kita sibuk dengan aoa yang kita pelru raih di dunia ini sehingga kita menjadi lupa bahwa pada akhirnya semuanya itu akan lenyap dan ketika kita meninggal, tidak ada yang dapat kita bawa untuk menghadap Tuhan. Sebab ketika kita meninggal hanya roh kita yang menghadap Tuhan. Oleh sebab itu apakah yang kita sebenarnya kita kejar di dunia ini? Apakah kita mengejar kekayaan, kemakmuran, ketenaran, kehormatan, ataukah kita mengejar hubungan dengan Tuhan? Kita tahu bahwa uang, materi, kehormatan, ketenaran tidak dapat kita bawa menghadap Tuhan, hal-hal itu hanyalah berlaku selama kita masih di dunia ini. Tetapi hal yang dapat kita bawa adalah hubungan kita dengan Tuhan Yesus Kristus. Dan bila kita pikirkan akan bagaimana nantinya ketika kita meninggal, tidakkah kita lebih memilih untuk menjalin hubungan dengan Tuhan daripada bersusah-susah untuk mencari apa yang di dunia ini? Hal ini tidak berarti bahwa apa yang di dunia ini tidak berguna, sebab bila Tuhan mengijinkan untuk kita memilikinya, maka itu akan memberkati kita dan khususnya berguna untuk memuliakan Tuhan dan untuk melaksanakan Firman Tuhan. Tetapi, yang perlu kita ketahui, bahwa yang kekal bukanlah hal-hal yang di dunia ini, tetapi yang kekal adalah Tuhan.

Maka dari itu, pilihannya ada di tangan kita. Selama kita masih diberi nafas oleh Tuhan, yang manakah yang akan kita kejar: Hal-hal duniawi seperti kekayaan, kehormatan, ketenaran, ataukah kita mengejar Tuhan dan hubungan dengan-Nya? Ingat, bahwa pilihan kita sekarang akan mempengaruhi kehidupan kita nantinya di dalam kekekalan.


English

Bible Reading: Job 25-26

Job said that Sheol is naked before the Lord. Many times we are too busy with what we need to achieve in this world that we forget that in the end all of it will be gone and when we die there is nothing that we can bring before the Lord. Because when we die, only our spirit comes before Him. Therefore what is it exactly that we chase after? Is it wealth, money, fame, honour, or is it the relationship with the Lord? We know that money, material things, honour and fame cannot be brought before the Lord, those things are only valid when we are still on this earth. But the thing that we can bring to the Lord is our relationship with the Lord Jesus Christ. And if we think about how it will be when we die, would we not choose to build that relationship with the Lord instead of chasing after what is in this world? This does not mean that what is is this world is useless, because if the Lord permits us to have it, then it will be a blessing for us and especially useful to glorify the Lord and to do the Word of God. But what we need to know is that what's eternal is not those things of the earth, but the Lord is eternal.

Therefore, the choice is in our hands. As long as we are still given breath by the Lord, which one will we chase after: Earthly things such as wealth, honour and fame, or do we chase after the Lord and relationship with Him? Remember that our choice now will affect our lives in eternity.

No comments:

Post a Comment