Tuesday, July 2, 2013

Segala Sesuatu Ada Maksudnya | Everything Has A Reason

Indo

Pembacaan Alkitab: Bilangan 25-26

Tuhan menyuruh Musa dan Harun menghitung Israel kedua kalinya, yakni orang-orang yang sanggup berperang. Dan dari mereka yang dihitung, tidak ada orang yang pernah dihitung sebelumnya. Dengan begitu genaplah apa yang Tuhan katakan bahwa selain dari Kaleb bin Yefune dan Yosua bin Nun, maka semua akan mati di padang gurun dan tidak masuk ke dalam tanah perjanjian. Tanpa dihitungnya orang Israel, maka orang Israel dan kita yang membacanya tidak akan tahu bahwa
apa yang dikatakan Tuhan akan terjadi. Jadi, kita tahu bahwa Tuhan tidak pernah menyuruh kita melakukan sesuatu tanpa sebab dan segala sesuatu itu ada maksudnya. Hanya saja mungkin kita belum sadar atau tahu akan maksud Tuhan, atau kita belum mencari tahu apa maksud Tuhan. Begitu pula dengan setiap hal yang terjadi di dalam hidup kita, baik itu akibat dari perbuatan kita, atau orang lain, ataupun apa yang Tuhan inginkan, semua itu diijinkan Tuhan terjadi untuk suatu tujuan. Baik itu untuk mengajar kita, membuang sifat buruk kita, melatih iman kita atau sebagainya, semuanya ada tujuannya. Jadi, biarlah kita terus bersandar kepada Tuhan agar kita memiliki kekuatan untuk melewati apa yang kita lewati. Dan ingatlah selalu bahwa Ia tidak pernah menyuruh atau membiarkan sesuatu terjadi tanpa sebab, dan kita sebagai manusia mungkin tidak akan dapat mengerti seluruhnya mengapa Tuhan melakukan hal-hal tertentu, tetapi satu hal yang pasti adalah bahwa Tuhan kita Tuhan yang merancangkan masa depan yang penuih harapan bagi mereka yang mengikuti-Nya. Jadi, bila kita belum mengerti, biarlah kita terus percaya dan berharap kepada Tuhan, Ia akan bukakan pada waktu-Nya yang tepat.

English

Bible Reading: Numbers 25-26

The Lord told Moses and Aaron to count Israelites for the second time, that is people who is able to go to war. And form them who were counted, there was none who was counted the first time. That way, the word of God is fulfilled that other than Caleb son of Jephunneh and Joshua son of Nun, all will die in the desert and not go into the promised land. Without Israelited being counted the second time, then the Israelites and us who reads it, would not know that what the Lord said happened. So, we know that the Lord does not tell us to do things without reasons and everything has a reason. It's just maybe we do not yet realise it or know the reason of the Lord, or we have not asked what the Lord wants from it. The same thing applies to everything that happened in our lives, may it be the consequences of our actions, or others, or what the Lord wants, all are allowed by the Lord for a purpose. May it be to teach us, to get rid of our bad habits, to train our faith or others, all has a purpose. So, let us keep on relying on the Lord so that we may have the strength to go through what we go through. And remember that He never tells us or let things happened without a reason, and us as humans may not fathom why the Lord does things, but one thing that is sure is that our Lord has plans for hope for those who follows Him. So, if we do not yet understand, let us keep on believing and hoping in the Lord, He will reveal in His due time.

No comments:

Post a Comment