Tuesday, June 4, 2013

Kekudusan Yang Melayani | Holiness Of Ministers

Indo

Pembacaan Alkitab: Imamat 21

Bila kita perhatikan akan tambahan peraturan untuk para imam, kita dapat melihat bahwa untuk imam penjagaan akan kekudusan mereka lebih ketat dan untuk imam besar, penjagaan itu jauh lebih ketat pula. Ini sama seperti kehidupan yang sekarang ini, bahwa mereka yang memiliki posisi yang lebih tinggi, memiliki
tanggung jawab yang lebih berat dan juga mereka harus menjadi contoh dan teladan bagi mereka yang dipimpin. Dan untuk menjadi teladan, tidak cukup hanya dengan kata-kata yang penuh kharisma, tetapi diperlukan integritas bahwa apa yang dikatakan dilakukan juga. Oleh sebab itu para imam dan imam besar memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Begitu juga dengan setiap dari kita yang melayani di gereja Tuhan, bila kita melayani di gereja bagi Tuhan dan untuk umat-Nya, maka kita seperti suku Lewi dan para imam yang melayani rumah Tuhan dan umat-Nya. Oleh karena itu biarlah kehidupan kita menjadi teladan bagi mereka yang kita pimpin atau yang kita layani agar kita tidak melanggar kekudusan Tuhan dan tidak mencemari kekudusan Tuhan. Bila ada dari kita yang menyimpang, biarlah kita dengan segera bertobat dan kembali lagi kepada jalan Tuhan. Ingatlah bahwa Tuhan yang menguduskan dan bukan kita, jadi, kita hanya perlu mengikuti jalan-Nya dengan taat.

English

Bible Reading: Imamat 21

If we notice of the additional rules for the priests, we can see that for priests they have a tighter regulations to keep their holiness and for the high priest it's even more. This is the same as our lives nowadays, those who have higher position will have more responsibilities and they have to be an example for those whom they lead. And to be an example, words with charisma is not enough, but integrity is needed, that is, what is said is also done. Therefore the priests and the high priests have a greater responsibilities. The same with every one of us who ministers in the church of God, if we minister the church for the Lord and to His people, then we are like the Levites and the priests who serve the house of the Lord and His people. Therefore, let our lives be an example for those whom we lead and we serve, so that we would not violate the holiness of the Lord and do not stain it as well. If there is anyone among us who has gone astray, let us repent immediately and come back to the path of God. Remember that the Lord is the one who sanctifies and not us, so we just have to follow His way obediently.

No comments:

Post a Comment