Thursday, April 19, 2012

Tuhan Raja Kita | The Lord Our King

Indo

Pembacaan Alkitab: Mazmur 46-48

Kita sering menyanyikan bahwa Tuhan adlalah Raja. Tetapi sudahkah kita memperlakukan Tuhan sebagai Raja atas hidup kita? Misalnya, seorang raja patut dipuji ke manapun ia pergi dan selalu disambut dengan meriah dan penuh sukacita oleh rakyatnya. Bila raja memberikan titah, maka sebagai rakyat atau bawahannya yang setia, kita akan melakukannya tanpa menggerutu, tanpa berlambat-lambat, tetapi dengan segera kita akan melakukannya. Apapun yang dimiliki oleh rakyatnya juga adalah milik raja dan bila raja meminta, maka rakyat perlu taat untuk memberikan. Dan masih ada banyak hal lainnya. Tetapi mari sekarang kita lihat kehidupan kita sebagai rakyat dari Raja semesta alam, Tuhan Yesus Krstus. Periksalah hati dan kehidupan kita. Adakah kita selalu menyambut Tuhan, datang kepada Tuhan dengan pujian dan penyembahan yang meriah sebagaimana layaknya Tuhan menerimanya? Sudahkah kita dengan segera melakukan apa yang Tuhan perintahkan kepada kita melalui Firman-Nya? Ataukah kita selalu berlambat-lambat dan menunda-nunda apa yang Tuhan perintahkan? Apakah ktia rela memberikan seluruh milik kita serta hidup kita untuk Tuhan? Bagaimana dengan sikap kita, ketika kita menghadap kepada Raja segala raja?

Marilah kita benar-benar memeriksa hati dan kehidupan kita, sehingga kita benar-benar mengerti akan apa yang kita katakan atau nyanyikan ketika kita berkata bahwa Tuhan adalah Raja kita. Agar kita tidak asal bicara, dan menjadi orang yang munafik, tetapi biarlah kita benar-benar menghidupi apa yang kita katakan dan percayai. Terpujilah Tuhan Raja kita!


English

Bible Reading: Psalm 46-48

We often sings that the Lord is our King. But have we treat the Lord as King over our lives? For example, a king deserves to be praised where ever he goes and he is always welcomed with joy by his people. If the king gives a command, then as his faithful people, we will do it without grumbling, without delaying and we will do it immediately. Whatever that the people has, it belongs to the king and if the king asks for it, then the people need to obey and give it. And there are many more. But let us now look at our lives as the people of the King of the universe, the Lord Jesus Christ. Check our hearts and lives. Have we always welcomed the Lord, come to the Lord with praise and worship that the Lord deserves? Have we done immediately, what the Lord commanded to us through His Word? Or do we always delay and be slow on what the Lord commanded? Are we willing to give all of our possession and our lives to the Lord? What about our attitude when we face the King of kings?

Let us really check our hearts and lives, so that we really understand what we meant when we say or sings that the Lord is our King. So that we do not just talk and become a hypocrite, but may we really live what we say and believe. Blessed be the Lord our King!

No comments:

Post a Comment