Wednesday, April 25, 2012

Perkataan Orang Sukses | The Words of A Successful Man

Indo

Pembacaan Alkitab: Mazmur 54-56

Di dunia ini ada banyak orang yang berpengalaman dan mengalami kesuksesan dalam apa yang mereka lakukan. Dan banyak dari kita yang rela membayar mahal untuk dapat mendengarkan kunci dari kesuksesan mereka agar kitapun dapat belajar dan aplikasikannya ke dalam hidup kita. Dan karena kita telah melihat akan kesuksesan mereka, maka kita percaya akan apa yang mereka katakan sebagai kunci dari kesuksesan mereka. Hal itu tidak salah, tetapi ada yang jauh lebih baik daripada mencari kesuksesan dari manusia, dan itu adalah dari Firman Tuhan. Di dalam Alkitab, ada banyak contoh dari anak-anak Tuhan yang sukses dan mereka telah menuliskan kunci-kunci dari kesuksesannya mereka itu di dalam Alkitab. Misalnya, Daud, Abraham, Daniel, Paulus dan sebagainya. Dari pasal-pasal ini kita dapat melihat akan salah satu kunci kesuksesan Daud ketika ia mengalami keadaan yang terhimpit. Kuncinya adalah agar kita berserah kepada Tuhan, menyerahkan kekhawatiran kita kepada Tuhan dan percaya kepada Tuhan. Dan Tuhan yang akan turun tangan dan memelihara kehidupan kita. Daud menjalani hal ini di saat-saat di mana ia sedang berada di masa yang sulit, dikejar mush, posisinya sebagai raja ingin direbut, dan di mana nyawanya terancam. Dan karena ia berserah kepada Tuhan, menyerahkan kuatirnya dan percaya kepada Tuhan, ia menyaksikan dan mengalami kuasa tangan Tuhan yang memelihara dan melepaskannya dari semua itu.

Sekarang, bagaimana dengan kita? Bila kita berani bayar mahal untuk mendengarkan orang-orang yang sukses, apakah kita mau mendengarkan apa yang Daud katakan dan melakukannya? Mari kita dengarkan dengan seksama dan laksanakan di dalam kehidupan kita. Berserahlah kepada Tuhan, percayalah dan serahkanlah kuatir kita kepada Tuhan, maka Tuhan yang akan memelihara kita.


English

Bible Reading: Psalm 54-56

In this world, there are a lot of people who are experienced and have many successes in what they do. And many of us are willing to pay a large amount to be able to hear the keys of success so that we may learn and apply it in our lives. And because we have seen their success, we believed on what they said as the keys to success. This is not wrong, but there are way better thing than to seek success from men and it is the Word of God. In the Bible, there are many examples of the children of God who are successful and they have written the keys to success in the Bible. For example, David, Abraham, Daniel, Paul and others. And in this chapters we can see one of the keys to success of David when he is in a pinch. The Key is to surrender to the Lord, casting our care to the Lord and trust in the Lord. and the Lord will intervene and He will sustain us. David walked on this when he was in a pinch, chased by his enemies, when his position as king were stolen and when his life was in danger. And because he surrendered to the Lord, casting his care tot he Lord and trust in the Lord, he witnessed and experienced the power of the hands of God who sustains and delivers him from all that.

Now, what about us? If we dare to pay a large sum of money to hear success stories of others, are we willing to listen to what David has said and to do it? Let us listen carefully and apply it in our lives. Surrender to the Lord, trust and cast our care to the Lord and the Lord will sustains us.

No comments:

Post a Comment