Wednesday, March 23, 2011

Warisan

Kejadian 26

Sama seperti Abraham, Ishakpun diberkati Tuhan dengan luar biasa berlimpah. Dan sama seperti Abraham pula, Ishak berlaku dan hidup di dalam Tuhan, ia taat dan setia kepada perintah-Nya dan iapun mendirikan mezbah bagi Tuhan.

Dari sini kita dapat lihat bahwa Abraham menurunkan apa yang ia ketahui dan mengajarkan pada Ishak untuk hidup bersama Tuhan. Dapat dikatakan bahwa Abraham meninggalkan suatu warisan yang baik sebelum ia meninggal, yaitu cara hidup bersama Tuhan.

Bukan hanya Abraham yang mengajarkan anaknya, tetapi Ishak sebagai anak yang di ajar juga mau untuk mendengarkan dan menjalankan apa yang diajarkan kepadanya.

Marilah kita belajar dari kedua ayah-anak ini, yang mengerti akan warisan yang sebenarnya, bukanlah harta, tetapi ajaran hidup di dalam Tuhan.

Biarlah kita seperti Ishak yang mau mendengarkan ajaran-ajaran yang baik dan benar dan melakukannya. Biarlah kita dengarkan ajaran-ajaran Firman Tuhan, lakukan dan terapkan di dalam kehidupan kita dengan taat dan setia. Jangalah kita menyerah hanya karena kita gagal sekali, tetapi biarlah kita terus hidup melakukan Firman Tuhan.

Dan biarlah kita juga belajar seperti Abraham yang mengajarkan dan menurunkan segala pengetahuan dan hikmat yang ia miliki kepada Ishak. Marilah kita ajarkan apa yang kita ketahui kepada anak-anak kita, orang-orang di sekitar kita dan sebagainya. Biarlah hal apa yang memberkati kita, kita bagikan untuk menjadi berkat bagi orang lain pula.

Dan biarlah melalui diajar dan mengajar ini kita terus memperluas kerajaan Allah dan agar makin banyak jiwa yang diselamatkan dan bayak yang dikuatkan oleh karena Firman Tuhan.

No comments:

Post a Comment