Monday, March 21, 2011

Abraham Dihormati

Kejadian 23

Walaupun Abraham berada di tanah orang dan ia bisa dikatakan sebagai orang asing, tetapi penduduk setempat justru menghormati dan menganggap Abraham sebagai raja yang agung.

Maukah kita seperti itu? Mungkin kita berada di lingkungan yang berbeda atau kita merantau ke kota lain, negara lain, ataupun kita berbeda sendiri secara mungkin latar belakang dan kepercayaan kita. Seringkali, yang terjadi pada kita bukanlah seperti Abraham, tetapi kebalikannya.

Jadi, apakah rahasia Abraham, sehingga ia disegani dan dihormati, walaupun ia orang asing yang menumpang di tanah orang?

Bila kita lihat kehidupan Abraham, kita tahu bahwa ia dekat dengan Tuhan dan Tuhan berkata kepadanya bahwa bila ia terus taat dan setia kepada Tuhan maka Tuhan akan terus menyertainya dan perkenanan Tuhan ada atas Abraham.

Bukan hanya itu, untuk seseorang dapat di hormati, tentunya ia juga adalah seorang yang memiliki sikap hat yang benar dan baik seperti, baik hati, murah hati, tidak sombong, dan sebagainya. Dalam hal ini dapat dikatakan bahwa Abraham tentunya menjadi teladan bagi penduduk setempat sehingga mereka semua menghormatinya.
Oleh sebab itu, marilah kita terus dekat dengan Tuhan, taat dan setia serta terus minta pimpinan Tuhan dan Roh Kudus-Nya agar kita terus berubah menjadi teladan dalam segala hal.

No comments:

Post a Comment