Tuesday, March 15, 2011

Menunggu Dalam Tuhan

Kejadian 16-17

Jika kita perhatikan dengan seksama, dari sejak awal Tuhan memanggil Abraham sampai kepada waktu Tuhan meneguhkan janji-Nya dan menyatakan kapan ia akan mempunyai anak, hal itu berlangsung selama 24 tahun. Dan itupun hanya meneguhkan dan memberitahu bahwa tahun depan Abraham akan mempunyai anak dari Sara.

Seringkali kitapun di ajar oleh Tuhan untuk sabar menunggu dalam kesetiaan dan ketaatan kepada Tuhan. Banyak hal yang mungkin Tuhan telah janjikan dalam hidup kita, atau banyak hal yang kita minta kepada Tuhan, tetapi kita belum melihat hasilnya atau jawaban daripada doa-doa tiu.

Janganlah kita kecil hati, menggerutu, ataupun menjadi tidak percaya, tidak setia dan tidak taat lagi kepada Tuhan. Sebab kita tahu bahwa mereka yang menunggu di dalam Tuhan akan dikuatkan dan melihat anugrah-Nya, seperti Abraham dan Sara.

Tapi juga, janganlah kita merasa bahwa karena tidak terjadi apa-apa selama kita menunggu, kita bertindak sendiri tanpa konsultasi kepada Tuhan dahulu, seperti apa yang Sara lakukan dengan memberikan Hagar kepada Abraham agar melaluinya mereka dapat memiliki seorang anak. Biarlah kita sabar menunggu, lakukan bagian kita dengan taat dan setia dan selalu bersekutu dekat dengan Tuhan, agar saat Ia berbicara, kita tidak tertinggal dan dapat mendengarkan-Nya. Biarlah kita berjaga-jaga setiap hari agar kapanpun Tuhan ingin berbicara, kita siap dan selalu ditemukan benar, taat dan setia di hadapan-Nya.

Jadi, marilah kita dengan sabar menunggu di dalam ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan Yesus Kristus dengan iman bahwa Ia akan menjadikan apa yang dijanjikan-Nya.

No comments:

Post a Comment