Friday, March 18, 2011

Semua untuk Tuhan

Matius 6

Tuhan Yesus ajarkan pada kita semua bahwa dalam ibadah kita kepada Tuhan setiap harinya, yang penting bukanlah apa yang kelihatan di luar,tetapi yang di dalam, yaitu hati kita.

Yesus memberikan beberapa contoh agar kita mengerti bahwa jika kita beribadah atau melakukan sesuatu untuk Tuhan dan gereja-Nya, janganlah kita memamerkan apa yang kita lakukan. Sebab apa yang kita lakukan untuk Tuhan bukan untuk dipamerkan di depan umum, tetapi untuk menyenangkan hati Tuhan.

Dan jika kita lakukan hal-hal itu dengan cara memamerkannya, maka yang ada di hati kita bukanlah Tuhan, tetapi diri kita sendiri. Sebab bila demikian yang kita inginkan adalah agar orang-orang menghargai dan menjunjung tinggi diri kita karena apa yang kita perbuat.

Hal ini menunjukkan kesombongan, sedangkan Tuhan tidak suka akan hati yang sombong. Tuhan suka akan sikap yang rendah hati.

Oleh sebab itu marilah kita rendah hati dan lakukan segala hal dengan motivasi untuk senangkan hati Tuhan dan bukan untuk pameran atau untuk meninggikan diri kita sendiri.

No comments:

Post a Comment