Tuesday, March 29, 2011

Penyertaan Tuhan

Kejadian 31

Telah kita lihat bahwa Yakub sangat disertai oleh Tuhan, walaupun upahnya diubah sampai sepuluh kali oleh Laban, Tuhan memberikan hikmat kepada Yakub sehingga ia dapat bertambah banyak harta kekayaannya. Sungguh Tuhan itu Allah yang adil dan yang membela anak-anak-Nya.

Seperti Tuhan memberikan hikmat kepada Yakub melalui mimpi akan bagaimana ia dapat mendapatkan kambing domba yang berlorang-loreng atau berbintik-bintik dan sebagainya, begitu juga Tuhan dapat memberikan kepada kita hikmat dalam kita menangani pekerjaan kita, bisnis kita, urusan rumah tangga kita, sekolah kita, dan pelayanan kita.

Bila Tuhan menyertai kita dan bila kita berjalan di dalam kebenaran-Nya, maka Tuhan tidak akan membiarkan kita terlantar dan di jahati oleh orang. Tetapi Tuhan akan memberikan pada kita jalan keluar, hikmat yang luar biasa di luar pikiran kita dan bila kita memintanya maka Ia akan memberikannya pada kita.

Jadi, apapun itu yang kita hadapi, baik dalam menangani bisnis, pekerjaan, sekolah, rumah tangga dan sebagainya, Tuhan sanggup memberikan pada kita hikmat dan jalan keluar. Hanya saja kita perlu percaya kepada-Nya, tahu, sadar, dan percaya dengan iman bahwa Tuhan adalah Allah yang kreatif dan dapat memberikan pada kita jalan keluar. Dan mintalah hikmat Tuhan dengan iman, sebab hikmat-Nya jauh lebih tinggi daripada hikmat manusia.

Jadi, marilah kita bersandar penuh kepada-Nya, berjalan di dalam kebenaran-Nya, sebab Tuhan menyertai anak-anak-Nya yang taat kepadaNya.

No comments:

Post a Comment