Thursday, March 17, 2011

Jangan Menunda

Kejadian 19

Oleh karena permintaan Abraham, Lot dan keluarganya diselamatkan dari rencana penghancuran Sodom dan Gomora. Bila kita perhatikan dengan seksama, sungguh betapa luar biasanya Tuhan kita itu. Bukan hanya Ia mendengarkan permohonan Abraham, ketika Lot berlambat-lambat, padahal waktunya sudah dekat untuk Sodom dan Gomora dimusnahkan, kedua malaikat itu menarik Lot dan keluarganya agar mereka keluar dari kota itu. Kedua malaikat itu bahkan berkata bahwa mereka tidak akan dapat menghacurkan kota itu jika Lot belum berada di tempat yang aman.

Jika kita lihat anugrah Tuhan melalui kedua malaikat-Nya terhadap Lot dan keluarganya, sungguh luar biasa. Tuhan bisa saja membiarkan Lot di dalam sebab Tuhan telah memperingatinya, tetapi Tuhan setia terhadap janji-Nya kepada Abraham. Jadi janganlah kita pernah ragu akan Firman Tuhan, sebab apa yang difirmankan-Nya pasti akan terjadi.

Tetapi juga, janganlah kita seperti Lot yang berlambat-lambat, padahal waktunya sudah dekat. Kedua malaikat itu dengan jelas mengatakan agar Lot bersegera untuk meninggalkan kota itu, tetapi Lot malah berlambat-lambat. Lot sepertinya masih tidak tega meninggalkan kota itu dan rumahnya, tetapi justru hal ini menghalangi rencana Tuhan untuk terjadi.

Seringkali kita pun berlaku demikian, kita susah untuk keluar dari tempat nyaman kita dan hal itu menghalangi Tuhan untuk bekerja.

Oleh sebab itu, biarlah kita tidak berlambat-lambat seperti Lot, dan biarlah kita rela meninggalkan tempat nyaman kita. Taatilah dan ikutilah Firman Tuhan dengan segera dan janganlah kita tunda-tunda lagi.

No comments:

Post a Comment